Surat Untuk Ki Hajar Dewantara oleh Aprini Harsalina



 Pekanbaru, 2 Mei 2024

Bapak Penggiat Pendidikan Indonesia

Selamat hari pendidikan bapak nan jauh di sana. Semoga hal baik selalu ada padamu. Izinkan saya sedikit bercerita mengenai pendidikan di era digital ini. Indonesia sudah memiliki dunia pendidikan yang cukup. Penerapan pendidikan sudah berjalan jauh lebih baik dan praktis.

Hanya saja pendidikan Indonesia saat ini memiliki banyak sekali rintangannya. Dunia digital membuat siapa saja mudah mengekspor apapun baik dalam jangka nasional maupun internasional. Dunia pendidikan terbantu dan terancam juga karna era digital ini.

Begitu banyak dampak baik namun disertai dampak buruk? Lantas bagaimana ini, bapak? Sungguh kami penerusmu, mengusahakan semua yang terbaik menyongsong pendidikan Indonesia yang jauh lebih merdeka dan modern. Dunia pendidikan yang tetap sehat meskipan adanya pengaruh digitalisasi dunia ini

Kami penerusmu akan mengusahakan apapun demi keberlangsungan pendidikan Indonesia Semakin majunya dunta digital maka harus semakin maju dan berjayalah pendidikan Indonesia. Banyak sekali penyalahgunaan pada era digital ini, hal tersebut mampu membuat pemikiran peserta didik menjauh dari ranah yang seharusnya.

Atas apapun itu, Bapak. Izinkan saya mengucapkan terima kasih yang teramat dalam atas perjuanganmu dalam dunia pendidikan Indonesia Dengan perjuanganmu Indonesia mampu menjadi negara yang menjunjung tinggi pendidikan. Wahai Bapak, doakan dunia pendidikan Indonesia agar senantiasa baik dan terus menyongsong dunia pendidikan yang majn dan modern namun tidak melupakan budaya sendiri

Saya, Penerusmu Aprini Harsalina

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MOSI DEBAT SMA BULAN BAHASA 2019

MOSI YANG DILOMBAKAN DALAM DEBAT PRATIKUM SASTRA KE 27

NASKAH PUISI UNTUK LOMBA BACA PUISI BULAN BAHASA 2019 TINGKAT MAHASISWA