(Pelantikan Pengurus HIMA PBSI periode 2018/2019: "Menyiapkan Kader yang Amanah, Ikhlas, dan Berkualitas")



Pekanbaru (28/5/18) – Ramadhan Kareem. Bertepatan dengan sepuluh Ramadhan, Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia melaksanakan pelantikan kepengurusan baru pada (26/5) lalu, sekaligus penyerahan jabatan dari kepengurusan periode 2017/2018 kepada para pengurus periode 2018/2019. Dengan tema “Menyiapkan Kader yang Amanah, Ikhlas, dan Berkualitas” pelantikan ini berlangsung sejak 09.00 WIB dan diselenggarakan di Panggung Utama PBSI.

Pelantikan dihadiri oleh Pak Hadi Rumadi, S.Pd. M.Pd. selaku dosen Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan kakanda Dzulfaqar selaku wakil gubernur FKIP UR, serta tamu undangan selingkungan FKIP UR. Pelantikan dibuka dengan membaca basmalah, kemudian pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Yuliana Anisyah Fitri dan langsung dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, mars mahasiswa dan mars HIMA PBSI. Kemudian kata sambutan dari ketua pelaksana, Ryco Sudarjad dan disambung dengan kata sambutan dari bupati demisioner, Tamtowi Yahya, sedikit sambutan dari wakil gubernur FKIP UR, Dzulfaqar, serta sambutan sekaligus membuka acara dengan resmi oleh Pak Hadi Rumadi, S.Pd. M.Pd. Pembukaan dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Decky Zoelkarnain.

Pelantikan berlangsung dengan khidmat dan lancar. Dengan pembacaan Surat Keputusan, penyerahan bendera HIMA PBSI, pembacaan ikrar serta penandatangan pengalihan jabatan, pengurus HIMA PBSI 2018/2019 resmi dilantik. Setelah melalui sidang suksesi beberapa minggu lalu, Tengku Zamri selaku Bupati terpilih telah resmi menjabat sebagai Bupati HIMA PBSI periode 2018/2019 dengan Ryco Sudarjad sebagai Wakil Bupati, Depika Pina Sufa sebagai Sektetasi Umum, Robiatun Adawiyah Siregar sebagai Bendahara Umum dan Rifka Rifana sebagai Wakil Bendahara.

“Apabila ada kekurangan selama kepemimpinan saya, saya harap jadi evaluasi untuk kedepannya bagi kepengurusan yang akan datang. Pengurus-pengurus yang terpilih selamat kalian adalah orang-orang terpilih dan memiliki pundak yang kuat untuk menjalankan roda kepengurusan ini, roda kepemimpinan dan roda tanggung jawab ini semua selama satu periode ke depannya.” tutur Tamtowi Yahya selaku Bupati demisioner. “Saya yakin rekan-rekan semua itu sanggup untuk melaksanakannya karena sejatinya amanah itu tidak pernah salah pundak. Semoga yang adik-adik ingin capai, dan laksanakan ke depannya akan berjalan sesuai keinginan kalian semua.” lanjutnya lagi saat menyampaikan kata sambutan.

Tengku Zamri selaku Bupati HIMA PBSI 2018/2019 pun menyampaikan kata sambutannya, “Kita sejatinya orang-orang yang melanjutkan bukan memulai. Marilah kita bersama-sama menjalankan amanah yang kita pegang ini dengan ikhlas, dan amanah. Apabila nanti ada kekurangan dari kita, marilah kita saling melengkapi. Dengan dipilihnya kita di sini, kita adalah orang yang memiliki pundak-pundak yang kuat.”

Pelantikan diakhiri dengan sesi foto bersama menjadi ajang untuk memperkuat hubungan antar anggota juga dengan pengurus demisioner.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MOSI DEBAT SMA BULAN BAHASA 2019

MOSI YANG DILOMBAKAN DALAM DEBAT PRATIKUM SASTRA KE 27

NASKAH PUISI UNTUK LOMBA BACA PUISI BULAN BAHASA 2019 TINGKAT MAHASISWA