(Resmi Pelantikan, HIMA PBSI langsungkan Upgrading Kepengurusan beserta Buka Bersama dan pelepasan Mahasiswa KKN)


Pekanbaru (30/5/18) – Setelah pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia periode 2018/2019 resmi dilantik (26/5) lalu, dilangsungkanlah kegiatan upgrading kepengurusan HIMA Prodi PBSI (26/5). Upgrading diselenggarakan pada 14.00 WIB di Panggung Utama PBSI. Dengan pemateri Dedi Prianto selaku Wakil Presiden Terpilih BEM UR, menyongsong tema “Optimalisasi Kader yang Amanah, Ikhlas dan Berkualitas”.

Upgrading berlangsung dengan tertib dan lancar. Sebagaimana dalam susunan acara, Upgrading dimulai dengan pembukaan dari pembawa acara, Maszurah Zulkarolina. Penyampaian kata sambutan oleh Dewan Perwakilan Organisasi (DPO), Anshori Ramadhan. Kemudian penyampaian materi dari kakanda Dedi Prianto. Materi yang disampaikan pun dilengkapi dengan pengalaman Dedi Prianto sendiri dalam perjalanan organisasi kampusnya. Pembekalan diselingi dengan sesi tanya jawab yang diberikan kepada tiga orang penanya yang beruntung. Kemudian diakhiri dengan penyerahan plakat oleh Bupati HIMA PBSI kepada kakaknda Dedi Prianto.

Tak hanya Upgrading, Buka Bersama sekaligus Pelepasan Mahasiswa KKN dilangsungkan di tempat yang sama pada 17.30 oleh HIMA Prodi PBSI. Dalam rangka menjalin ukhuwah yang erat antar mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia serta memperkuat komunikasi dengan calon-calon mahasiswa KKN Prodi PBSI. Mengangkat tema “Eratkan Ukhuwah di Bulan Berkah Menuju Perjalanan yang Indah”, ajang menjalin silaturahmi ini dihadiri dan dibekali oleh penceramah Ustadz Ismail, S.Pd.

Dimulai dengan pembacara acara Decky Zoelkarnain, dilanjutkan dengan pembacaan Al-Quran oleh Tamtowi Yahya. Kemudian penyampaian materi dari Al-Ustadz. Setelah ditutup dengan Doa oleh Al-Ustad, buka bersama berlangsung begitu adzan maghrib berkumandang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MOSI DEBAT SMA BULAN BAHASA 2019

MOSI YANG DILOMBAKAN DALAM DEBAT PRATIKUM SASTRA KE 27

NASKAH PUISI UNTUK LOMBA BACA PUISI BULAN BAHASA 2019 TINGKAT MAHASISWA