(Hari Kedua PKKMB, Mahasiswa Baru Berkenalan Dengan Prodi)


Pekanbaru (31/8/2018) – Mahasiswa FKIP 2018—Calon Guru Masa Depan. Antusiasme mahasiswa baru ternyata tidak hanya di PKKMB fakultas hari pertama saja. Di hari kedua, mahasiswa baru tampak dengan wajah cerah untuk memulai pengenalan Program Studi masing-masing. Kamis (30/8) lalu, PKKMB fakultas menyerahkan mahasiswa baru ke Program Studi masing-masing.

Kegiatan dilakukan di dalam ruangan. PKKMB Prodi PBSI bertempat di ruang kuliah H5 pukul 08.00 hingga selesai. Kegiatan kali ini cukup serius, pasalnya mahasiswa baru difokuskan untuk mengenal Program Studi masing-masing. Dibuka dengan pembacaan Al-Qur’an, doa dan kata sambutan dari panitia PKKMB Prodi PBSI. Kegiatan dimulai dengan pengenalan dosen dan kata sambutan dari koordinator Prodi PBSI.

Selanjutnya, mahasiswa baru dipandu untuk mengisi KRS. Bagaimana membuka portal dan panduan menggunakan menu-menu pada portal. Mahasiswa baru juga diberi waktu untuk mengisi KRS pada saat itu dan dibimbing bagi yang mengalami masalah dalam membuka portalnya. Kegiatan ini juga dijadikan kesempatan oleh Koordinator Prodi PBSI Dr. Mangatur Sinaga, M.Hum. dkk, untuk memperkenalkan buku yang ditulis bersama kawan-kawan yakni Senja di Pagi Hari. Sebagai salah satu usaha promosi Pak Mangatur dkk, memberikan bukunya kepada 5 orang mahasiswa baru.

Kegiatan ini juga memperkenalkan Organisasi Himaprodi PBSI beserta anggota-anggotanya. Ajang ini menjadikan awal untuk mendekatkan diri antara mahasiswa baru sebagai adik dan anggota keluarga baru dengan Himaprodi PBSI selaku kakak yang akan membantu dan membimbing mereka pula selama perjalanan di Prodi PBSI. Tidak hanya itu, setelah kegiatan selesai, mahasiswa baru pun menyempatkan diri untuk berlatih yel-yel untuk diperlombakan nanti.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MOSI DEBAT SMA BULAN BAHASA 2019

MOSI YANG DILOMBAKAN DALAM DEBAT PRATIKUM SASTRA KE 27

NASKAH PUISI UNTUK LOMBA BACA PUISI BULAN BAHASA 2019 TINGKAT MAHASISWA