(Antusiasme Mahasiswa Baru Jalani PPKMB Universitas Riau)


Pekanbaru (30/8/2018) – Terhitung sejak senin (27/8) PKKMB Universitas Riau dilaksanakan. Pada senin dan selasa, mahasiswa baru diajak untuk mengikuti kuliah umum. Antusiasme PKKMB terlihat dari banyaknya mahasiswa baru yang tidak melewatkan acara ini. Lalu, mahasiswa baru diserahkan ke fakultas untuk mengikuti PKKMB lanjutan yang dipimpin langsung Fakultas dan BEM.

PKKMB Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan berlangsung di panggung seni FKIP sejak (29/8) lalu. Acara berlangsung pukul 07.00 hingga 17.30 yang dipandu oleh dua pembaca acara yakni Duta Pendidikan Putra dan Putri. Kegiatan yakni pengenalan fakultas beserta jajarannya, yakni seperti Dekan dan jabatan di bawahnya.

Setelah dibuka dengan pengenalan jajaran fakultas dan beberapa kata sambutan, mahasiswa baru diperkenalkan dengan Organisasi paling internal seperti BEM dan HIMA. Gubernur mahasiswa beserta Bupati diberi kesempatan untuk menyapa mahasiswa baru. Kegiatan juga dilengkapi dengan pengenalan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Mahasiswa baru diajak untuk mengenal lebih dalam kegiatan eksternal perkuliahan untuk mengeksplorasi minat dan bakat mahasiswa untuk mengenal keorganisasian. Dalam kegiatan PKKMB Fakultas ini, mahasiswa baru juga diberi kesempatan unjuk kebolehan untuk sekadar menghibur.

Kegiatan cukup lama berlangsung. PKKMB ini juga menjelaskan sedikit tentang Jurusan dan Program Studi yang ada di FKIP. Ada 5 Jurusan dengan 16 Program Studi yakni Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam dengan 4 Program Studi (Pendidikan Matematika, Pendidikan Fisika, Pendidikan Kimia dan Pendidikan Biologi), Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni dengan 3 Program Studi (Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Bahasa Jepang dan Pendidikan Bahasa Inggris), Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dengan 3 Program Studi (Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Sejarah dan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan), Jurusan Ilmu Pendidikan dengan 4 Program Studi (Pendidikan Bimbingan Konseling, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan PAUD dan Pendidikan Luar Sekolah), dan Jurusan Pendidikan Olahraga dengan 2 Program Studi (Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi, dan Pendidikan Kepelatihan Olahraga).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MOSI DEBAT SMA BULAN BAHASA 2019

MOSI YANG DILOMBAKAN DALAM DEBAT PRATIKUM SASTRA KE 27

NASKAH PUISI UNTUK LOMBA BACA PUISI BULAN BAHASA 2019 TINGKAT MAHASISWA