(Himaprodi PBSI, Galang Dana Untuk Korban Gempa Lombok)


Pekanbaru (15/8/18) – Gempa bumi Lombok menimbulkan banyak duka bukan hanya pada korban bencana, juga pada masyarakat se-nusantara. Gempa mengakibatkan ratusan sekolah hancur. Para siswa di Lombok pun terpaksa bersekolah di tenda darurat. Hingga Senin (13/8) tercatat 436 korban meninggal akibat gempa. BNPB mencatat hingga hari Minggu (12/8) pukul 15.00 WITA terjadi 576 gempa susulan di wilayah NTB dan sekitarnya.

Mahasiswa pun turut berduka atas bencana yang menimpa Lombok dan sekitarnya. Salah satunya dengan melakukan aksi galang dana untuk membantu para korban yang dilakukan Himaprodi PBSI. Usai rapat yang digelar IMABSII (9/8) lalu dalam rangka Penggalangan Dana, Himaprodi PBSI pada (11/8) terjun ke lapangan. Berlokasi di Tabek Gadang, penggalangan dana dilakukan pukul 10.00-11.30 WIB. Jumlah sumbangan yang didapatkan sebesar Rp. 1.227.500,00.

Dengan dana yang terkumpul, Himaprodi PBSI tentunya berharap dapat membantu dan meringankan beban korban bencana. Semoga para korban selamat diberi kekuatan dan keluarga dari korban meninggal diberi ketabahan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MOSI DEBAT SMA BULAN BAHASA 2019

MOSI YANG DILOMBAKAN DALAM DEBAT PRATIKUM SASTRA KE 27

NASKAH PUISI UNTUK LOMBA BACA PUISI BULAN BAHASA 2019 TINGKAT MAHASISWA