(Sukses Sambut Mahasiswa Baru, Himaprodi PBSI Peluk Hangat Keluarga Baru)


Pekanbaru (21/8/18) – Dirgahayu Republik Indonesia ke- 73. Hari Kemerdekaan adalah momentum yang paling di nanti-nanti dan ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia. Pasalnya, pada 17 Agustus, diproklamirkan kemerdekaan Indonesia atas Jepang. Tidak terasa pula sudah 73 tahun Indonesia terbebas dari jajahan Jepang.

17 Agustus juga menjadi momen spesial untuk Universitas Riau. Universitas Riau sendiri merayakannya dengan melakukan upacara penyambutan Mahasiswa Baru. Ribuan mahasiswa tampak memadati lapangan Universitas Riau meski cuaca mendung dan gerimis. Meski kondisi yang kurang mendukung, upacara berlangsung dengan khidmat.

Usai upacara (17/8), Himaprodi PBSI menjemput para mahasiswa baru yang terpilih untuk menjadi keluarga baru di Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Para Mahasiswa Baru disambut hangat di Posko penyambutan yang terletak di pinggir lapangan. Kegiatan tersebut merupakan ajang perkenalan Himaprodi dengan adik-adik yang akan menempuh dunia baru yakni perkuliahan. Dipandu Shintia pembaca acara, kegiatan perkenalan dibuka dengan kata sambutan dari Bupati Himaprodi PBSI Tengku Zamri dan ketua pelaksana Decky Zoelkarnain. Setelah itu perkenalan dari anggota inti Himaprodi PBSI beserta jajaran pimpinan divisi.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan foto bersama. Himaprodi PBSI berharap, ke depannya adik-adik mahasiswa baru akan nyaman berada di lingkungan baru yang sekarang, sukses menjalani perkuliahan serta tercapai impiannya di Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Selamat Datang Adik-Adik!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MOSI DEBAT SMA BULAN BAHASA 2019

MOSI YANG DILOMBAKAN DALAM DEBAT PRATIKUM SASTRA KE 27

NASKAH PUISI UNTUK LOMBA BACA PUISI BULAN BAHASA 2019 TINGKAT MAHASISWA