(Divisi Pemberdayaan Perempuan Peringati Hari HIV/AIDS dengan Turun ke Jalan)

Pekanbaru (05/12/2017) - Sempena peringatan hari HIV/AIDS pada (01/12) kemarin, Divisi Pemberdayaan Perempuan Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan  Bahasa dan Sastra Indonesia turun ke jalan untuk menyebarkan brosur kesehatan (04/12). Setidaknya delapan orang perwakilan tiap divisi turut serta menyebarkan brosur tersebut. Tiap-tiap peserta berpencar ke berbagai tempat antara lain H.R. Soebrantas, Polsek kecamanatan Tampan dan sekitar simpang tiga Tabek Gadang, kecamatan Tampan, Pekanbaru.
Penyebaran brosur tersebut dimulai sejak 10.30 WIB dan selesai pada 11.30 WIB (04/12). Brosur di sebarkan pada tiap pengemudi  yang berhenti saat lampu merah, pejalan kaki dll. Aksi inj bisa dikatakan lancar tanpa kendala bahkan disambut hangat oleh masyarakat setempat khususnya Polsek kecamatan Tampan. Tidak hanya sekadar peringatan, aksi tersebut merupakan sarana bagi divisi Pemberdayaan Perempuan untuk mensosialisasikan secara singkat terkait kasus HIV/AIDS.

"Kami berharap kebaikan dalam aksi ini, sehingga tidak ada lagi yang masih terjebak dalam mitos-mitos seputar penularan HIV/AIDS. Penderita harusnya diberikan dukungan moril untuk membantu proses penyembuhannya, bukan malah kita jauhi" tukas Ilmy Mulky Muzny selaku ketua divisi Pemberdayaan Perempuan ketika ditanya via pesan singkat. Tidak hanya itu,
beliau berharap kita bersama-sama menjauhi untuk mencegah penularan HIV/AIDS. "Perubahan ada di tangan kita, kita mulai dan selesaikan" tutur Margiani.  Setelah selesai membagikan brosur ke beberapa tempat, merekapun pulang dengan nafas lega.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MOSI DEBAT SMA BULAN BAHASA 2019

MOSI YANG DILOMBAKAN DALAM DEBAT PRATIKUM SASTRA KE 27

NASKAH PUISI UNTUK LOMBA BACA PUISI BULAN BAHASA 2019 TINGKAT MAHASISWA