Karya Mahasiswa PBSI pada Gerakan Literasi Mahasiswa 2021-2022

 Perjuangan, Perjuangan dan Perjuangan

Novi Damaiyanti

 

Begitu ku dapat informasi pertandingan Kejuaraan Pancak Silat IPSI Kabupaten Rokan hillir atau sering disebut dengan JURKAP dari pelatih, semangatku bergejola ingin memenangkan kejuara itu, tapi aku sadar banyak tugas kuliah yang belum terselesaikan bahkan mendekati deadline, dalam hatiku berkata “Ku selesaikan dulu semua tugas ini, baru bisa aku fokus latihan”. Tugas demi tugas sudah terselesaikan,tetapi tak kan mungkin tidak ada lagi tugas tambahan, satu tugas terselesaikan bertambah lagi satu tugas, tersadarlah diriku bahwa masih menunggak 6 lagi tugas konten Youtube yang belum ku selesikan. Ayo semangat Novi! Katanya mau menang “Ucapku dalam hati”. Saat ini aku tinggal di Mahato dan aku harus menempuh perjalanan 2 jam untuk datang ke Kantor Sekretariat Perguruan Silat Walet Puti yang berada di KM 5 Platinum City Bagan Batu, Dengan semangat aku berangkat dari rumah,sampailah aku di rumah nenek ku yang berada di Dusun Bakti, Ku chating Pelatih “Bang, kapan mulai lagi latihan atlit”.Tunggu aja yah dek “kata pelatih ku”.

Aku pun tinggal di rumah nenek sambil menunggu informasi lebih lanjut mengenai latihan Atlit ini,tetapi sudah satu minggu tidak ada informasi lebih lanjut,aku pun kembali pulang ke Mahato karena ku pikir memang tidak jadi di adakannya acara ini.Selang beberapa minggu, kembali ada informasi baru mengenai acara ini. Ya,saat itu aku di kasih informasi oleh Kak Dea melalui sambungan telephone. Nov, ada informasi baru bahwa acara perlombaan itu di undur, tapi waktunya hanya tinggal 10 hari lagi menuju ke perlombaan, bagaimana yah kita kurang persiapan untuk perlombaan, apakah kita mau ikut apa tidak “ucap kak Dea”. Aku menjawab “ Iya ya,masih sangat kurang lagi ini persiapan kita sebaiknya tidak usah ikut saja karena waktu juga udah dekat dan kitapun memang belum ada persiapan yang matang”.

Setelah berhari-hari berpikir akhirnya kami pun memutuskan untuk mengikuti perlombaan itu berkat dukungan serta support para kakak dan abang pelatih, Kembali lagi aku dari Mahato ke Bagan Batu untuk latihan full tapi sebelum itu sudah ku ansur satu persatu tugas kuliah agara tak terbebani di pikiran, Semangat terus membara latihan mulai jam 12 malam, lanjut lari pagi, meskipun banyak sekali persiapan yang masih belum matang, menang kalah adalah hal biasa pengalaman selalu di cari, bahkan saat ku menulis cerita ini masih di selingi dengan latihan. Usaha terlebih dahulu dan tunggu hasilnya Tetap semangat Novi walau ujian pikiranmu banyak fisikmu juga sedang lagi diuji, keep smile and love your self.


Profil Singkat


Novi Damaiyanti. Lahir pada 02 Januari 2004 di Dusun Bakti. Putri pertama dari pasangan Muhammad Supian dengan Eka Safitri. Mahasiswa Universitas Riau, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Menyukai pancak silat. Beberapa penghargaan telah dicapai seperti juara 1 Jurus Tunggal IPSI Perguruan Silat Walet Puti se-Kecamatan 2018 Bagan Sinembah, Atlet tingkat Kabupaten dan lain sebagainya.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

MOSI DEBAT SMA BULAN BAHASA 2019

MOSI YANG DILOMBAKAN DALAM DEBAT PRATIKUM SASTRA KE 27

NASKAH PUISI UNTUK LOMBA BACA PUISI BULAN BAHASA 2019 TINGKAT MAHASISWA